Indeks SPBE Riau Naik Jadi Baik

PEKANBARU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) telah mengumumkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2022 untuk masing-masing provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Untuk Provinsi Riau, indeks SPBE meningkat dari 2,55 pada tahun 2021 atau kategori cukup menjadi 3,00 pada tahun 2022 atau kategori baik.

Alhamdulillah Indeks SPBE Provinsi Riau sesuai target, yakni 3,00 (kategori baik) sesuai pengumuman yang telah disampaikan pihak Kemenpan RB,” ucap Kabid Aptika Diskominfotik Provinsi Riau, Muhammad Arifin pada Sabtu 31 Desember 2022 di Pekanbaru.

Naiknya indeks SPBE Provinsi Riau ini disambut baik Kadis Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya. “Ini menunjukkan bahwa Pemprov Riau telah memenuhi syarat-syarat yang diinginkan SPBE. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Erisman menyebut bahwa SPBE tidak semata banyaknya aplikasi yang telah digunakan. Tapi lebih kepada upaya menciptakan sistem pemerintahan yang modern berbasis digital.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas komitmen pimpinan. Termasuk terima kasih kepada pihak Kemenpan RB yang telah memantau, mengevaluasi dan tentu juga melakukan pendampingan agar indeks SPBE kita sesuai harapan,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *