Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau Menggelar Acara Silaturahmi dan Syukuran

Pekanbaru8 Dilihat

 

SILATURAHMI DAN SYUKURAN SELURUH JAJARAN KEJAKSAAN TINGGI RIAU DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN 2023

 

Sejagatnews.com Pekanbaru – Bertempat di Ruang Aula HM Prasetio Lantai III, Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Syukuran Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023.

Sebagai ungkapan rasa Syukur, pihak Kejaksaan Tinggi Riau khususnya Pegawai yang beragama Islam mengikuti dengan mendengarkan Tausiyah yang di isi oleh Ustad Marhalim, S.Ag dengan tema Mensyukuri Nikmat Allah SWT.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH., saat di konfirmasi awak media Selasa (10/1/2023) membenarkan kegiatan Silaturahmi dan Syukuran yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama islam, Ibu-ibu IAD Wilayah Riau dan dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi mengajak kepada seluruh pegawai yang beragama Islam untuk mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh ustad Marhalim, S.Ag.

Agar apa yang disampaikan oleh ustad bisa menambah keilmuan dan keimanan kita semua yang bisa kita diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan agar kita semua selalu Instropeksi diri, evaluasi dan selalu bersyukur apa saja nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua, harap Kepala Kejati Riau Dr. Supardi

Pada kesempatan itu, Ustad Marhalim, S.Ag dalam tausiyahnya menjelaskan Syukur artinya berterima kasih kepada Allah atas segala nikmat-NYA yang telah diberikan kepada setiap makhluk.

Kata Ustadz Marhalim, S.Ag,
Ada beberapa cara bersyukur, diantaranya yang paling utama adalah dengan bertaqwa kepada Allah, menjalankan segala yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala yang dilarang oleh-Nya.

Segala anggota tubuh kita gunakan pada hal kebaikan di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT., itulah yang dinamakan dengan bersyukur atas nikmat Allah. tutur Ustadz Marhalim, S.Ag.

Kemudian disaat ada orang yang memuji kita lanjut Ustadz Marhalim, S.Ag, maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat ada orang yang bilang bahwa diri kita ini pintar, maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat mendapatkan nikmat dari Allah SWT maka ucapkanlah Alhamdulillah, maka kembalikanlah pujian itu kepada Allah SWT, karena segala puji hanyalah milik Allah SWT, manusia tidak pantas untuk di puji hanyalah Allah SWT yang berhak dan pantas untuk dipuji.

Maka dari itu, kita harus banyak bersyukur kepada allah SWT. Apabila kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, niscaya Allah akan menambah nikmat kepada kita, namun apabila sebaliknya kita mengingkari nikmat Allah, tidak mensyukuri nikmat Allah alias kuffur, maka tunggulah adzab dari Allah SWT akan menghampiri kita. tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berzikir dan doa bersama yang diikuti oleh suluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dan Ibu-ibu IAD Wilayah Riau.

Silaturahmi dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023 dan Tausiah oleh Ustad Marhalim, S.Ag mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).” Sumber
Kasi Penkum Kejati Riau”(Hen)