Buka Perkemahan Kwarcab Meranti, Bupati Ingin Seluruh SD dan SMP Ikut Gerakan Pramuka

Meranti17 Dilihat

 

Sejagatnews.com   MERANTI – Bupati H. Muhammad Adil SH, MM ingin seluruh SD dan SMP di Kepulauan Meranti memiliki gerakan Pramuka di masing-masing sekolah.

Hal itu disampaikannya saat membuka Perkemahan Besar dan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-III) dan Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, di Bumi Perkemahan Jalan Pramuka, Selatpanjang, Jumat (27/01/2023).

“Tahun depan 227 SD dan SMP di Meranti wajib ikut Pramuka. Juga wajib punya drum band dan seragam Pramuka. Nanti ditanggung Pemkab Meranti,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab mengajak para insan Pramuka di Meranti untuk dapat terus bersinergi membangun potensi sumber daya manusia melalui gerakan Pramuka.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti dan menghasilkan progres ke depan yang lebih baik dan bermanfaat serta bermartabat,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Hj. Rinarni menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati H. M Adil selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Meranti atas kesempatan yang diberikan.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anggota Pramuka agar memiliki rasa tanggung jawab, kecakapan dan pengalaman sekaligus meningkatkan mental serta fisik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Rinarni.