Pengajian Rutin Kejati Riau, Dr. Zulkifli Umar Bahas Tentang Menjaga Amanah

Nasional17 Dilihat

Sejagatnews.com  Pekanbaru- Dr. Zulkarnain Umar, MA menyampaikan sekira pukul 08.30.WIB Tausiyah pengajian rutin dengan tema Syukur dan Pentingnya Menjaga Amanah Allah SWT di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. Senin (30/1/2023).

Penuturan Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH., saat di konfirmasi terkait kegiatan pengajian rutin tersebut menerangkan bahwa dalam penyampaian Dr. Zulkarnain Umar, MA menjelaskan tentang Syukur dan pentingnya menjaga amanah Allah SWT yaitu Syukur itu yang Allah SWT minta, apa itu syukur sebenarnya ?

Syukur diambil dari makna bahasa Arab yang berarti menerima kasih yang intinya adalah menerima semua keadaan baik maupun buruk dengan kasih atau ikhlas itu adalah makna dari syukur.

Lanjut Dr. Zulkarnain Umar, MA, Allah SWT tidak masukkan kita kedalam neraka, yang ada Allah SWT masukkan kita kedalam syurga namun yang bikin kita masuk ke neraka ialah diri kita sendiri, sebab apa ? Sebab kita tidak bersyukur atas nikmat apa yang sudah diberi Allah SWT kepada kita.

Penting sekali kita untuk bersyukur, sebab kita terima semua keadaan dengan senang. Jika kita bersyukur atas hidup dengan senang maka insyallah Allah SWT memuliakan hidup kita. Bersyukurlah.

Jika kita bersyukur atas Allah SWT menjadikan kita sebagai manusia dengan tubuh / badan yang diberikan Allah SWT maka niscaya hidup kita akan selalu bahagia dan damai dengan diri sendiri. terang Dr. Zulkarnain Umar, MA

Selanjutnya Dr. Zulkarnain Umar, MA menyampaikan ada 3 keadaan syukur pada diri tiap manusia yang Allah berikan yang tidak bisa manusia tolak yaitu menjadi manusia, bersyukurlah akan badan yang diberikan Allah SWT sehingga manusia selaku makhluk hidup yang di beri akal dapat hidup, bersyukur atau berterima kasih kepada Allah karena memberikan bagian tubuh yang berfungsi serta membantu semua hambaNya selama hidup ini, patuh kepada Allah SWT.

kita tidak dapat menolak untuk beribadah kepada Allah SWT sebab tujuan utama kita diciptakan Allah adalah untuk beribadah kepadaNya. Maka ibadah seperti sholat dll ialah juga salah satu wujud kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang sudah ia berikan dan mempunyai teman, bersyukur dan besilaturahmi lah kepada teman kita sebab yang namanya manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lain maka pasti dalam hidup kita membutuhkan seorang teman, bersyukur atas mempunyai teman ialah juga bersyukur kepada Allah SWT. tutup Dr. Zulkarnain Umar, MA

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Dr. Zulkarnain Umar, MA dengan tema Syukur dan Pentingnya Menjaga Amanah Allah SWT di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).” Sumber Penkum Kejati Riau” (Hend)