Afrizal Sintong Resmikan Yayasan Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rohil

Rokan Hilir28 Dilihat

 

Sejagatnews.com   ROHIL- Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP resmikan Yayasan Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rokan Hilir tempat dan latihan beladiri kebugaran senam pendidikan Whusu di Jalan Imam Bonjol Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil, Selasa 07/02/2023.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutanya mengatakan, beberapa bulan yang lalu Pemda Rohil telah melepas 2 atlit Whusu ke kejurnas yaitu, Rudolf Japatar Hutagalung kelas 56 Kg senior putra dan Daniel Kristian kelas 60 Kg junior putra. 2 atlit ini merupakan putra asli warga Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil,” kata Bupati.

” Dengan mengucapkan Bismilahirohmannirohim, Yayasan Sasana Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rokan Hilir secara resmi saya buka,” ucap Afrizal Sintong SIP.

Ketua Yayasan Sasana Ormaphi Whusu Kabupaten Rokan Hilir Eduard Manihuruk SH dalam sambutanya mengatakan, selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP bersama rombongan di Yayasan Sasana Ormaphi Kabupaten Rohil sekaligus sebagai kediaman saya sendiri,” kata Eduard Manihuruk SH.

” Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Rohil, khususnya warga Kecamatan Bagan Sinembah ikut melaksanakan kegiatan positif sebagai olahraga, khususnya anak-anak muda, dengan adanya olahraga bisa membangkitkan semangat anak muda dan bisa menjauhi kita dari tindak kriminal,” terang Eduard Manihuruk SH.

Kami juga meminta dukungan Pemda pemerintah daerah Kabupaten Rohil dan mendukung para atlit Whusu dan Kick Boxing Kabupaten Rohil untuk berprestasi sampai keajang Nasional,” harap Eduard Manihuruk SH ini.

” Mudah-mudahan dengan dibukanya Yayasan Sasana Ormaphi Whusu Kahupaten Rohil ini, bisa membawa nama baik Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,” Do’a Eduard Manihuruk.

Selain ketua Yayasan Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Eduard Manihuruk SH juga memegang Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Presisi yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 34 Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumut.

Pengurus Whusu Provinsi Riau Erwin Hutagalung dalam sambutanya mengatakan, kami berpesan kepada pengurus Whusu Kabupaten Rokan Hilir tetap jaga kekompakan dan kebersamaan kita, Karena ini baru perdana dilaksanakan di Kabupaten Rohil ini, ” jelas Erwin Hutagalung.

” Mudah-mudahan kedepan adek-adek kita yang masih bersekolah bisa ikut dalam kegiatan Bela Diri Atlit Whusu dan Kick Boxing Kabupaten Rokan Hilir,” harap Erwin Hutagalung.

Turut hadir dalam pelantikan Yayasan Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rokan Hilir yaitu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, ketua Yayasan Ormaphi Whusu Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Eduard Manihuruk SH, Camat Bagan Sinembah Atin, Pengurus Whusu Provinsi Riau Erwin Hutagalung, Pengurus Kick Boxing Provinsi Riau Erwin Sagala.

PJ Penghulu Bagan Batu Barat Markis, Penghulu Bahtera Makmur Hasbi, Lurah Bagan Kota Riwansyah, PJ Penghulu Paket L Hidayat, Penghulu paket C Riswanto, Lurah Bahtera Makmur Kota Hilman, Penghulu Jaya Agung Suparno, Penghulu Blok B Sutejo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(Kominfo rohil)