Asisten III Pemkab Rohil Buka Musrenbang di Kecamatan Tanah Putih

Rokan Hilir15 Dilihat

Sejagatnews.com | Tanah Putih – Asisten III Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) Ali Asfar, S. Sos, M.Si secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Tanah Putih, Selasa (14/02/2023) di aula kantor camat.

Musrenbang pertama tingkat Kecamatan ini dilaksanakan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, TP-PKK, serta Stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ali Asfar menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

“Secara umum harus kita akui bahwa banyak kendala yang akan kita temui di dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan” jelasnya.

Dikatakan Ali Asfar, keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri, bahkan lebih jauh lagi adanya partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan.

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2024,” ujar Ali Asfar mengakhiri sambutannya. (Diskominfotiks Rohil).