Kadis DLH Rohil Suwandi Pantau Langsung Penataan Taman dan Parit Pinggir Sungai Rokan

Rokan Hilir8 Dilihat

Sejagatnews.com | ROHIL, – Kepala dinas Lingkungan Kabupaten Rokan Hilir (DLH Rohil) Suwandi SSos pantau langsung penataan Taman dan parit pinggir sungai Rokan yang berada di depan Kantor Dinas Kesehatan Rohil, Rabu (22/2/2023).

Penataan Taman dan parit tersebut dimulai dari Jembatan Kantor Bupati Rohil sampai dengan Jembatan  Kodim 0321/Rohil. dan untuk Penataannya Dinas lingkungan hidup menurunkan puluhan petugas parit dan Taman.

” Kami dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten Rokan Hilir, mulai fokus untuk melakukan penataan kembali taman yang berada dipinggir sungai Rokan, mulai dari jembatan depan kantor Bupati sampai jembatan kodim 0321/Rohil, Karena, lokasi ini cukup strategis dan berada dipesisir sungai Rokan, dan ini akan kita tata untuk kita jadikan taman karena sudah ada bangunan yang dibuat oleh pemda kabupaten Rokan Hilir,” Ujar Suwandi.

Dan kami sudah melakukan koordinasi dengan pengawas yang berada di lokasi ini agar supaya tempat ini betul betul ditata dengan rapi, dan ditanami bunga bunga warna warni. kemudian juga akan ditanami pohon pohon Tabubuya, mahoni, Ketapang dan sebagainya,” Kata Suwandi.

Lanjut Suwandi, sementara untuk parit yang berbeda didepan taman tersebut akan dibersihkan dan direncanakan akan dimasukkan bibit ikan, karena parit tersebut tidak masuk air pasang.

” Saya kira tempat ini cukup bagus dan saya optimis tempat ini akan menjadi tempat rekreasi wisata, baik untuk masyarakat kita, maupun masyarakat dari luar daerah,” Ucap Suwandi,