Asbin Kejati Riau Hadiri Pelantikan DPW Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau 

Riau6 Dilihat

sejagatnews.com | Pekanbaru  – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau diwakili oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.M., M.H hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 di hotel Furaya Kita Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH., Selasa (28/2/2013) mengatakan ke awak media adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Provinsi Riau, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.M., M.H, Ormas Kristen Riau, sejumlah tokoh masyarakat lintas agama dan beragam instansi pemerintahan

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Drs. John Pieter Simanjuntak, MT menyampaikan kehadiran Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau sebagai keterpanggilan untuk memperkuat peran dan kontribusi warga Kristen di Riau.

Tanggung jawab warga Kristen perlu diimplementasikan dan disalurkan lewat kontribusi yang konkret. Hal tersebut bisa diwujudkan melalui kesempatan yang proporsional dan berkeadilan.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. MUKI lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau akan menjalin relasi dengan beragam stakeholder, khususnya pemerintahan dan entitas sosial umat beragama di Riau dalam semangat solidaritas dan persatuan sosial, kita akan ikut membangun Riau.

Dok : Penkum Kejati Riau

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Majelis Umat Kristen Indonesia Jasarmen Purba menyampaikan Majelis Umat Kristen Indonesia didirikan oleh individu-individu yang beragama Kristen dari berbagai latar belakang gereja dan profesi.

Majelis Umat Kristen Indonesia dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara.

Majelis Umat Kristen Indonesia terpanggil dan bertanggung jawab mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan maju dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dilandasi Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan umat Kristen di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya,” tegas Jasarmen.

Ketua Umum DPP Majelis Umat Kristen Indonesia Jasarmen Purba berharap kehadiran MUKI di Riau bisa menunjukkan kiprah yang nyata dalam menyelami dan mencarikan solusi atas persoalan-persoalan yang dialami warga Kristen di Riau.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau mengemban amanat untuk secara aktif berkontribusi membangun kesatuan internal Kekristenan dan secara eksternal berpartisipasi dalam pergumulan sosial di Riau. Saya berharap pengurus solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik

Kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). tutup Kasi Penkum Kejati Riau. ( dhan)