Pemkab Kampar Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2023

Kampar18 Dilihat

sejagatnews.com | KAMPAR – Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM mendapatkan penghargaan JMSI Award 2023 atas komitmetnya untuk ikut menjaga kemerdekaan Pers di Riau dan membantu memelihara iklim industri pers yang sehat dan propesional.

 

Penyerahan penghargaan JMSI Riau Award 2023 ini diserahkan langsung oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Sentosa kepada Penjabat Bupati Kampar diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP beserta Kepala Daerah lainnya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar melalui Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar saat menghadiri langsung Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Riau serta Pelantikan Pengurus JMSI Inhu dan Inhil yang dilaksanakan di Objek Wisata Danau Raja di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa malam (28/02/2023).

Pada kesempatan itu, Yuricho Efril. menyampaikan uacapan selamat hari jadi JMSI ke 3 dan HPN tahun 2023 Provinsi Riau, semoga JMSI selalu bersinergi dan selalu mendukung program pembangunan pemerintah daerah.

Melalui Kegiatan JMSI dan HPN ini juga dapat memberikan nilai nilai dan dampak positif bagi daerah dan masyarakat dan nantinya para pers juga mampu meningkatkan kualitas jurnalistik.

Sementara itu, Ketua JMSI Pusat Teguh Sentosa menyampaikan bahwa JMSI Awards merupakan bentuk apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Insan Pers di Indonesia yang telah memberikan kentribusi aktif dengan membangun ekosistem Pers yang sehat dengan hasil karya jurnalistik yang positif untuk mendukung dunia jurnalistik kedepan yang semakin profesional.

Ditambahkan Teguh Sentosa, JMSI didirikan untuk membangun kita semua untuk mengembangkan potensi daerah kita serta untuk mengangkat dan mengembangkannya,  kepada pemlik media siber dirinya berharap agar bisa melihat potensi yang ada didaerah yang sebelumnya belum tergali dengan baik.

Sementara itu Ketua JMSI Riau H. Dheni Kurnia menyampaikan Ucapan Selamat kepada pengurus JSMI Inhu dan Inhil yang baru saja dilantik untuk 5 tahun kedepan, ini merupakan Amanah yang sangat besar yang harus teman-teman sekalin jalankan, harapnya.

 

Untuk kedepannya , mari kita semua untuk selalu Memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan informasi melalui berita yang santun dan baik kepada masyarakat sesuai dengan etika jurnalistik.

Pada acara tersebut Bupati Indragiri Hulu diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur, S Sos.M.Si menyampaikan bahwa, Pemda Inhu mendukung penuh pelaksanaan perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3, Pemda Inhu juga mengucapkan terimaksih kepada JMSI Riau dan JMSI pusat yang sudah mempercayakan kegiatan perayaan HPN tingkat Provinsi Riau dan HUT JMSI ke 3 tingkat Provinsi Riau di Inhu.

Ini merupakan suatu kehormatan bagi daerah kami dan menjadi sejarah yang bergharga bagi kami yang akan selalu di ingat setiap perayaan JSMI Award dan HPN Provinsi Riau di Masa yang akan datang, ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama Ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri  dalam laporannya menyampaikan bahwa Perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3 di Inhu mengangkat tema, “Pers Merdeka, demokrasi bermartabat” dalam HPN tersebut dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Creator Vidio Pariwisata Inhu, Deklarasi pemilu bermartabat, ketiga Safari Jurnalistik dan Pelatihan Dasar Jurnalistik tingkat mahasiswa.

Kemudian juga dilaksanakan Seminar Sawit Nasional dan  Pelantikan Pengurus JMSI Inhu dan Inhil serta Pesta rakyat di malam puncak perayaan HPN dan HUT JMSI Ke-3 Tahun 2023 diakhiri dengan Penyerahan JMSI Award dan Penghargaan kepada Kepala Daerah dan  tokoh penting Riau yang dinilai memiliki kontribusi terhadap perkembangan Pers di Riau oleh JMSI Riau.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu dan jajarannya, atas kesiapan Inhu sebagai tuan rumah perayaan HPN dan HUT JMSI Ke- 3 Tingkat Provinsi Riau (Abu)