Bupati Buka Rohil Festival 2023, Meriah Banyak Di Hadiri Pengunjung

Rokan Hilir4 Dilihat

Sejagatnews.com |  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka secara resmi Rohil Festival 2023 yang di pusatkan di lapangan MTQ Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (9/3/2023) malam

Baru saja di buka, Festival yang diisi dengan berbagai macam wahana permainan dan kuliner itu, sudah tampak padat dikunjungi masyarakat mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang tua.

Pembukaan itu, ditandai dengan pemukulan Gendang oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua Umum Gerakan Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Nalladia Ayu Rokan, dan Ketua Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata (Genpari) Indonesia Rohil Riki.

Selanjutnya Bupati Rohil bersama kepala dinas yang hadir melaksanakan peninjauan terhadap wahana permainan dan kuliner yang tersusun rapi di lakoasi itu. Selain itu, juga ada penampilan seni dari berbagai sanggar seni yang ada di Rohil.

Dok : Diskominfo Rohil

Dalam sambutannya Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan selaku penggagas acara tersebut mengaku sangat bangga atas terselenggaranya acara itu karena banyak diminati oleh masyarakat. Hal itu terlihat, baru saja di buka sudah banyak warga berduyun-duyun untuk datang mencari hiburan di tempat itu.

“Selain hiburan bagi masyarakat, tentunya ini dapat menjadi penggerak ekonomi bagi pelaku UMKM yang ada disini. Sehingga ekonomi didaerah ini bisa terus berputar,” ujar Nalladia.

Nalladia berharap kedepannya bisa membuat acara lebih besar lagi seperti Rohil Expo atau Riau Expo yang dilaksanakan di Rokan Hilir. Sehingga diharapkan akan semakin banyak pelaku UMKM dan masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Sementara itu Bupati Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada GMRB yang telah sukses menggelar acara ini. Menurut Bupati, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi para anak-anak muda di Rohil dengan berbagai macam ide dan gagasan nya mampu membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan roda ekonomi.

“Dunia kuliner dan dunia pariwisata adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan event ini diharapakan akan terus bermunculan iven iven lain kedepannya. Karena hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas untuk berkunjung ketempat seperti ini,” jelas Bupati.

Dok : Diskominfo Rohil

Bupati menambahkan, Rokan Hilir saat ini belum memiliki dunia pariwisata yang memadai karena terkendala infrastruktur dan kondisi alam yang tidak memungkinkan. Sehingga kedepannya untuk menarik orang luar datang ke Rohil perlu dilakukan dilakukan berbagai ivent besar lainnya.

“Kegiatan ini sangat baik karena uang masyarakat bisa berputar disini. Kita pemerintah daerah bersama anak-anak muda yang ada kalau bisa kita buat lebih besar lagi bagaimana supaya orang dari luar Rohil dapat berkunjung ke daerah kita untuk membelanjakan uang nya pada UMKM yang kita miliki,” tandasnya. (Rilis Diskominfotiks Rohil)