Raih Penghargaan Adipura, Bupati Rohil Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup

Rokan Hilir25 Dilihat

Sejagatnews.com |  Rohil – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar syukuran sekaligus pembagian sembako dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444H tahun 2023. Acara tersebut dipusatkan di Hutan Kota, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi, Senin (20/3/2023) sore.

Acara syukuran ini di hadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Ketua PKK Sanimar Afrizal, beberapa Kepala OPD, Ketua GRMB Rohil Nalladia Ayu Rokan serta berbagai unsur lainnya dan di sambut langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi bersama ribuan petugas kebersihan dan pengawas.

Kadis DLH Rohil Suwandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil yang telah berkenan hadir bersama ribuan petugas kebersihan dalam acara syukuran tersebut.

Dok : Diskominfo rohil

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami khusunya petugas kebersihan DLH yang telah berusaha bekerja dan berhasil kembali meraih Adipura. Selama 14 tahun menunggu barulah di kepemimpinan bapak Afrizal sintong kita kembali mendapatkan penghargaan Adipura,” kata Suwandi.

Untuk pembagian Sembako sendiri lanjutnya, ada sebanyak 700 paket yang terdiri dari Beras 5 Kg dan 1 liter minyak goreng dan akan dibagikan kepada petugas kebersihan DLH Rohil.

“Adapun sembako ini kami himpun dari infaq dan sedekah dari seluruh petugas yang di kumpulkan setiap hari Jumat dan ini merupakan ke empat kalinya kita laksanakan, ” terangnya.

Hingga menjelang bulan suci ramadhan ini sebut Suwandi, 1.800 petugas kebersihan dan taman sudah mendapat santunan berupa paket sembako.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DLH Rohil yang telah meraih penghargaan adipura serta syukuran dan pembagian sembako jelang bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan.

“Ini sangat luar biasa saya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Kadis dan seluruh petugas, pengawas PNS dilingkungan DLH. Setelah sekian lama akhirnya tahun ini kita menerima penghargaan tersebut,” katanya.

Pemerintah daerah sebut Bupati, tentunya merasa bangga atas pencapaian yang tertinggi yang dilakukan seluruh petugas DLH dengan mendapatkan penghargaan Adipura.

“Semoga penghargaan Adipura ini dapat di pertahan untuk selanjutnya,” harap Bupati.

Dalam kesempatan iti, Bupati juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap semua program yang dilaksanakan dinas lingkungan hidup, termasuk untuk mengindahkan kota Bagansiapiapi agar terlihat bersih indah dan rapi. (Rilis Diskominfotiks Rohil)