Sekda Rohil Resmikan Pasar Ramadhan 1444 H Tahun 2023

Sejagatnews.com | Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Fauzi Efrizal resmikan pasar takjil sebagai rangkaian semarak Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang digelar Pemkab Rohil di sepanjang koridor jalan Mawar dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Rohil H Fauzi Efrizal didampingi Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mursal, Kasatpol PP Syafnurizal, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, Camat Bangko Aspri Mulya serta berbagai unsur lainnya.

Pasar takjil ini merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi Ramadan di kota Bagansiapiapi dimana selama ini penjual takjil banyak bertebaran di pinggir-pinggir jalan dengan menjual aneka menu makanan khas untuk berbuka puasa.

Kadis Perindag Rohil dalam sambutanya menyebutkan bahwa pasar Ramadhan merupakan pasar tahunan yang dibuka sempena Bulan Suci Ramadhan.

Dok : Diskominfo rohil

”Pasar ini khusus untuk pedagang yang menjual takjil untuk berbuka puasa, pedagang yang berjualan disini kita akomodir, ” sebut Nursal.

Sementara itu, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal mengatakan bahwa, pasar ramadhan ini di buka untuk membantu masyarakat berbelanja makanan maupun takjil untuk berbuka puasa.

“Karena apa yang di jual di pasar ramadhan ini kadang-kadang tidak ada dijual pada hari biasanya, produk ciri khas makanan Bagansiapiapi kini muncul di bulan puasa yang di sediakan di pasar ramadhan ini,” katanya.

Sekda menghimbau serta meminta kepada masyarakat harus ada inovasi terbaru terutama dalam memasarkan produk UMKM itu sendiri.

“Di kota bagan ini tidak hanya masyarakat Melayu yang berbelanja melainkan juga warga tiong hoa untuk menikmati masakan khas Bagansiapiapi,” paparnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada penjual untuk menjaga kualitas dan mutu masakan yang di jual, sehingga masyarakat lebih enak dan nyaman untuk berbelanja.

Usai membuka secara resmi, Sekda bersama rombongan meninjau secara langsung berbagai macam makanan yang dijual masyarakat di pasar ramadhan tersebut.( Diskominfo rohil)