Kunker ke Palika Rohil, Gubri Temui Sejumlah Guru Suluk

Rokan Hilir10 Dilihat

Sejagatnews.com | Pasir Limau Kapas – Asisten II Setda Kabupaten Rokan Hilir, Rahmatul Zamri mendampingi Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir, memberikan bantuan untuk pengurus Rumah Suluk Haji Said, Kamis (30/3/2023).

Lokasi rumah suluk tersebut berada di Jalan Sei Sampai Niat Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Bantuan yang disalurkan Gubri Syamsuar merupakan bantuan Pemprov Riau melalui program kemitraan BRK Syariah. Untuk Rumah Suluk Haji Said bantuan yang diberikan Gubri senilai Rp50 juta.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu rencana pembangunan Rumah Suluk ini,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (30/3/2023).

Kemudian, Gubri Syamsuar juga menyerahkan paket Santunan idulfitri dari BAZNAS Provinsi Riau sebanyak 40 paket dengan total keseluruhan Rp20 juta.

Dok. Diskominfo rohil

“Kita harapkan paket ini sampai kepada tangan yang tepat, kita inginkan masyarakat fakir ini dapat juga menyantap makanan yang nikmat saat berbuka puasa dan lebaran idulfitri nantinya,” jelasnya.

Lalu, bantuan lainnya yakni Kado Dai Riau (Kadir) untuk 10 guru mengaji senilai Rp10.000.000 dan bantuan pribadi dari Gubernur sebesar Rp20.000.000.

Ketua pengurus Rumah Suluk H Said, M Nur sampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Gubernur Syamsuar dan jajarannya atas kehadiran dan bantuan yang pihaknya dapatkan.

“Terima kasih yang sebesarnya atas kehadiran Pak Gubernur ke tempat kami, tentunya hal ini menjadi suatu yang menggembirakan untuk kami,” ucap M Nur.

“Dana bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat, melihat banyaknya perbaikan yang harus disegerakan untuk pembangunan Rumah Suluk ini,” pungkasnya.

Rumah Suluk adalah tempat melakukan dzikir dan digunakan tarekat tertentu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dahulunya, rumah suluk memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan umat Islam. Rumah ini bukan hanya tempat berdzikir tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan, penggalian ilmu serta penyebaran syiar Islam. (Diskominfo)