Tahap II Perkara PT Waskita Karya (Obstruction of Justice) atas nama MRR

Sejagatnews.com |  Jakarta – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung  telah melaksanakan serah terima tanggung jawab tersangka dan barang bukti (Tahap II) Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat.

Berkas tahap II tersebut yaitu 1 (satu) berkas perkara Tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi yaitu setiap orang yang dengan sengaja menghalangi atau merintangi secara langsung atau tidak langsung terkait penyidikan (obstruction of justice) perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (persero) Tbk. dan PT Waskita Beton Precast, Tbk. kepada Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kepada awak media Kamis (30/3/2023) di sampaikan oleh Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana SH., MH., adapun 1 berkas perkara tersebut yaitu Tersangka MRR selaku Claim Change Management Manager (CCMM) PT Waskita Karya (persero) Tbk.

Tersangka disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Setelah serah terima tanggung jawab dan barang bukti, Tim Jaksa Penuntut Umum akan segera mempersiapkan surat dakwaan untuk kelengkapan pelimpahan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. tutup Ketut Sumedana.