Tausiah Qobla Dzuhur Yang Disampaikan Ust. H Syamsurizal, S, Ag. 

Riau25 Dilihat

Sejagatnews.com |  Pekanbaru – Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. H. SYAMSURIZAL, S,Ag yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. Kamis (06/05/2023) Pukul 12:30 Wib s/d Selesai.

Dalam penyampaiannya Ust. H. SYAMSURIZAL, S,Ag menyampaikan dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda siapa yang mendatangi sebuah majelis ilmu dan di baca kan ayat Al-Quran di dalamnya maka diberikan ketenangan di dalam hatinya, maka beruntunglah kita diberi kesempatan dan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul kembali di masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau ini.

Selanjutnya Ust. H. SYAMSURIZAL, S,Ag menyampaikan bulan Ramadhan juga di sebut juga syahrul ibadah atau syahrul amal karna di dalam bulannya terdapat ibadah dan amal yang baik, apa yang kita lakukan saat ini dapat di lihat antara perlakuan yang membawa kita ke surga atau ke neraka.

Saat ini memang yang terpampang di depan kita yaitu dunia yang nyata namun surga dan neraka hanya bisa kita dengar di dalam hadist-hadist dan Al-Quran dan hanya dapat dilihat ketika ini semua sudah berakhir, maka lakukan lah amalan yang baik nan sholeh yang bisa membawa kita kedalamnya.

Tentu yang membawa kita kedalamnya hanya amalan kita yang dapat menolongnya tidak harta dan kekayaan tapi amalan semasa hidup yang kita lakukanlah, umat-umat nabi terdahulu sudah disana dan umat terkhusus nabi muhammad datang nya terakhir dan nabi sendiri yang akan mengetuk pintu surga itu sendiri. Ini lah kesempatan kita untuk memperbanyak amalan-amalan yang sholeh, perbanyak sedekah, perbanyak bersujud, perbanyak berdzikir dan beristigfar kelak Allah SWT tenangkan hati kita di bulan suci ramadhan ini dan berjumpa di surga Allah SWT.

Dengan dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Qobla Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes) Kasi Penkum Kejati Riau (Dhn)