Wabup Lantik Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Rohil

Sejagatnews.com | Rohil – Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar melantik dan mengambil sumpah 21 pejabat baru pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (6/4/2023) di kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Wabup menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir aparat sipil negara.

” Zaman telah berubah, masa terus berganti, keinginan masyarakat adalah bagaimana pelayanan berkualitas di lingkungan pemerintah Rokan Hilir dimanapun berada terutama di Kabupaten Rokan Hilir harus betul-betul sesuai dengan keinginan masyarakat dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Wabup.

Dia menegaskan, pelayanan harus cepat cepat tuntas dan tidak bertele-tele. Khusus pejabat yang baru dilantik saat ini, tentunya merupakan pilihan Bupati Rokan Hilir untuk dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Dia berpesan, sebagai pimpinan daerah Kabupaten Rokan Hilir, dirinya berharap seluruh pejabat yang dilantik harus senantiasa berlatih dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang dapat menikmati jabatan ini.

” Tidak semua orang dapat memiliki jabatan dan kepada saudara-saudara lah salah satu keberhasilan pembangunan di kabupaten Rokan Hilir,” tuturnya.

Terakhir dalam penyampaiannya, Wabup mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi Pratama dan administrator dan pengawas dan sekali lagi dirinya mengulangi kalimat untuk senantiasa menjalankan amanah, tugas yang telah dipercayakan.

Adapun nama – nama pejabat eselon II dan III yang baru dilantik yaitu Irawan, SE.M.Si sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja. Suwarno S.Kom sebagai Camat Pasir Limau Kapas.

Dok. Diskominfo Rohil

Lalu Syafrizal S.Ag. M.Is sebagai Camat Kubu. Imelda S.Pd sebagai Camat Tanah Putih, dan H. Muhammad Zuhri, S.Ag sebagai Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,.

Selanjutnya, Robby Kurniawan, SSTP, M.Si sebagai Kabag Tata Pemerintahan, Nurmasyah SSTP M.Si sebagai Kabag Perencanaan Keuangan Asisten Administrasi Umum Sekda dan Nauli Fitriyanti, SSTP M.IP sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Wiwik Sita S.Pi M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak, Rahmat Kurniadi, SP sebagai Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Al Jabar, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian,.

Jufri ST sebagai Sekcam Pujud, Deni Gunawan SP sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Aldi S.IP sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Adro Laila SE sebagai Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Menengah,.

Mutia, SH,M.Si sebagai Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Selamat, S.Sos sebagai Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol serta Darmawati, SH sebagai Kabid Statistik Diskominfo,

Sementara dua pejabat eselon IV yang turut dilantik yaitu Agusminawan sebagai Kasi Pelayanan Kecamatan Pekaitan, Ramli, S.IP sebagai Sekretaris Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu, Karmila STR, Kep sebagai Kepala UPT Diskes Kecamatan Pujud (Diskominfo Rohil)