Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Hadir dalam Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/WB dan Acara Pelantikan Pengurus Shokaido Provinsi Riau Periode 2022- 2026

Riau12 Dilihat

 

Sejagatnews.com | Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi diwakili oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H menghadiri kegiatan Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/WB dan Acara Pelantikan Pengurus Shokaido Provinsi Riau Periode 2022- 2026.

Acara di Gelanggang Olahraga (Gor) Remaja Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sekira pukul 14.00 Wib Jumat (12/5/2023) tersebut di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Saat di konfirmasi disebutkan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang dalam hal ini wakili, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.AP., M.Han, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK.,M.H, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H, Forkopimda Provinsi Riau, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Provinsi Riau Parisman Ihwan, Pengurus Shokaido Provinsi Riau Periode 2022-2026, serta kontingen yang akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/WB.

Ya, Kegiatan yang di hadiri oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H., diawali oleh penyampaian laporan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Ririn Handayani, S.I.P., M.M. Ungkap Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto kepada awak media.

Sambungnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Ririn Handayani, S.I.P., M.M dalam kesempatan itu menyampaikan sekitar 900 karateka dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/WB.

Kegiatan dilangsungkan dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2023 di Gelanggang Olahraga (Gor) Remaja Kota Pekanbaru, Provinsi Riau serta memperebutkan Piala Danrem 031/WB.

Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Ririn Handayani, S.I.P., M.M juga menyampaikan kegiatan ini juga sekaligus untuk mencari bibit atlet untuk persiapan mengikuti Pra PON dan juga persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP dan SMA.

Sementara itu, dalam sambutan Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.AP., M.Han menyebutkan kejuaraan ini diadakan dalam rangkaian Hari Kebangkitan Nasional.

Tujuan diadakannya kejuaraan ini lanjut Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.AP., M.Han yakni mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas para atlet, memacu ssmangat untuk bangkit, serta berkarya untuk negeri.

Diakhir sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.AP., M.Han mengucapkan Selamat bertanding, raihlah kemenangan, jaga sportifitas.

Senada Danrem,  Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK.,M.H di tempat yang sama bercerita bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas TNI- Polri dalam mendukung program pemerintah provinsi maupun daerah, khususnya dalam bidang olahraga.

Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK.,M.H juga menyampaikan bahwa

Dengan diadakannya kegiatan ini, kata Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK.,M.H semoga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian acara Pelantikan Pengurus Shokaido Provinsi Riau Periode 2022- 2026.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/WB dan Acara Pelantikan Pengurus Shokaido Provinsi Riau Periode 2022- 2026 berjalan aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes), tutup Bambang Heripurwanto (dhn)