Bupati Rohil Resmi Launching Internet Murah

Rokan Hilir5 Dilihat

Sejagatnews.com | Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan SE,MH Secara langsung meresmikan Iconnet Masuk Desa sekaligus Launching internet murah di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako, Kamis (11/5/2023).

Launching internet murah ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, di hadiri ketua Tim PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, Kadis PMD Yandra, Kadisdukcapil Andi, Kadis DLH Suwandi, camat Bangko Pusako, tokoh adat, agama, dan masyarakat Bangko Pusako.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal mengatakan bahwa sekarang ini zaman sudah berubah ke zaman digital serba cepat, artinya internet sudah menjadi kebutuhan sehari hari termasuk juga dalam penyusunan anggaran pun semuanya sudah memakai sistim digital menggunakan jaringan internet.

“Makanya kami bersama dinas terkait Diskominfotiks termasuk dinas PMD menggesa untuk hadir ditengah masyarakat, untuk memberikan akses internet murah agar bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

 

Tentunya lanjut Bupati, kami ingatkan kepada penyedia jasa jaringan jangan sampai jaringan yang di gunakan masyarakat lelet. Dalam artian internetnya harus lebih cepat dan betul-betul murah.

Sementara itu, kadis Kominfo Rohil Indra Gunawan, SE,MH mengatakan bahwa Pemerintah daerah telah berhasil melobi penyedia internet untuk mau berinvestasi di Rohil seperti Tiang, kabel serta tenaga ahli.

“Program Internet murah dan cepat dari Bupati bertujuan untuk membantu masyarakat agar wilayah-wilayah pedesaan dan pelosok dapat mengakses informasi dan dapat berkomunikasi dengan lebih baik,” terangnya.

Indra juga berharap nantinya potensi ekonomi baru di desa dapat muncul, produk UMKM, bisnis-bisnis start up (digital) bagi wirausahawan Rohil, termasuk dalam dunia pendidikan mempermudah proses belajar mengajar.

“Target pada tahun 2024 semua masyarakat Rohil diwilayah pedesaan akan mendapatkan layanan internet murah. Dimulai dari Bangko Pusako dan akan terus dikembangkan,” paparnya.

Saat ini tambah Indra, sudah tersambung sebanyak 50 rumah dan bulan ini juga akan disambung sampai 600 rumah di kecamatan Bangko Pusako. (Rilis Diskominfotiks).