Kunjungi Korban Kebakaran Rumah, Bupati Rohil Serahkan Bantuan

Rokan Hilir12 Dilihat

 

Sejagatnews.com | Rohil – Kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Jalan Karya Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban.

Dimana, tiga unit rumah semi permanen itu langsung rata dengan tanah usai dilalap sijago merah. Sementara satu unit rumah lagi hanya terkena di bagian dapur.

Mengetahui kejadian itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si secara langsung mengunjungi para pemilik rumah dan menyerahkan berbagai macam bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas, Sabtu (4/11/2023).

Tampak kedatangan Bupati yang didampingi beberapa kepala OPD, Baznas, Camat, Lurah dan berbagai unsur lainnya mendapat sambutan hangat dari para korban dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat.

“Tentunya kami selaku pemerintah daerah turut prihatin atas kejadian musibah ini. Kami melihat secara langsung kondisi rumah yang terbakar dan menyerahkan sedikit bantuan,” kata Bupati.

Bupati menyebutkan, kebakaran merupakan musibah yang kerap terjadi di Kabupaten Rohil. Sehingga, ia mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati.

“Kami ingatkan agar masyarakat senantiasa berhati-hati agar kebakaran rumah tidak terjadi, Kebakaran sering diakibatkan kelalaian maupun akibat arus listrik,” pesannya.

Untuk meringankan beban para korban kebakaran, Bupati Rohil menginstruksikan agar ditangani dan dibantu Dinas Perkim, Baznas serta Dinas Sosial.

“Jangan lihat besar kecil nya bantuan yang diberikan, inilah salah satu bentuk perhatian kami pemerintah daerah terhadap masyarakat kami yang tertimpa musibah. Semoga warga kita yang menjadi korban senantiasa diberikan ketabahan dalan menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako, peralatan dapur, seragam sekolah, makanan siap saji, kasur dan berbagai bantuan lainnya, Pungkas nya.