Pj Bupati Himbau Percepatan Kegiatan Tahun 2024.

Kampar18 Dilihat

Sejagatnews.com | Kampar – Penjabat Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2023 serta Persiapan pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Kampar yang di didampingi pj sekda kampar Drs. Yusri, M.Si, Asisten II Setda Kampar Suhermi,ST dan semua OPD, Camat se Kabupaten Kampar yang ikut dalam rapat tersebut, Selasa 9/1/2024.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar dan di ikuti oleh seluruh kepala OPD dan Camat yang berada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar ini tidak hanya menjadi ajang refleksi terhadap capaian yang telah dicapai, tetapi juga menjadi landasan untuk merencanakan kegiatan yang lebih efektif dan efisien pada Tahun Anggaran 2024.

Dalam rapat tersebut, Hambali secara tegas mengulas pencapaian proyek-proyek pembangunan yang telah dilaksanakan. Dari segi realisasi fisik, diidentifikasi capaian proyek-proyek infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor penting lainnya. Evaluasi ini memberikan gambaran yang jelas tentang sejauh mana proyek-proyek tersebut memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu, Hambali juga memberikan perhatian khusus terhadap aspek keuangan dalam rapat tersebut. Analisis dana yang dialokasikan untuk setiap proyek dibahas secara rinci, termasuk sumber pembiayaan yang digunakan.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa penggunaan anggaran sesuai dengan rencana dan memberikan dampak maksimal bagi masyarakat.

Dalam konteks persiapan Tahun Anggaran 2024, rapat tersebut menjadi momen strategis untuk merumuskan rencana dan program kerja yang lebih matang. Hambali menekankan pentingnya perencanaan yang berkelanjutan, melibatkan semua pihak terkait, dan memperhitungkan perubahan-perubahan dinamis yang mungkin terjadi dalam lingkungan pembangunan.

Hambali menyampaikan dalam rapat evaluasi  agar segera di laporkan pencapaian akhir kegiatan 2023 dan mempersiapkan kegiatan yang akan di laksanakan 2024 Sesuai jadwal dan Schedule. Tak terkecuali adalah amanah daerah dalam menyukseskan pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2024 yang tinggal beberapa Minggu lagi.

Begitu juga terkait program nasional yang juga menjadi mandatori adalah penanggulangan kemiskinan ekstrem, Stunting, pengendalian inflasi” Ujar Hambali.

Sementara itu Pj Sekda Kampar juga menyampaikan ada beberapa hal yang harus di lakukan di APBD murni 2024 setelah dampak bencana banjir yaitu  di dinas terkait yang harus di gesa di tahun 2024 setelah banjir melanda di daerah-daerah yang terdampak banjir.

Hambali juga menyampaikan dalam waktu dekat kita akan melaksankan HUT kab kampar yang ke 74 tahun 2024 agar semua OPD dan Camat dapat mempersiapkan apa saja yang akan di persiapkan untuk  memeriahkan hari jadi kabupaten Kampar yang lebih meriah di tahun ini’ujar hambali di akhir sambutannya.(rilis).