Pj. Bupati Kampar Tinjau Jembatan Desa Gobah

Kampar26 Dilihat

 

Sejagatnews.com | Kampar – Pj. Bupati Kampar Hambali SE, MH tinjau langsung kondisi jembatan gantung penyeberangan yang berada di Desa Gobah Kecamatan Tambang pada Selasa (16/1).

Didampingi langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kapar Afdal, ST, MT, Camat Tambang Jamilus dan Pj. Kepala Desa Gobah Jufri, Hambali tampak sangat khawatir akan kondisi jembatan yang dilihatnya secara langsung dikarenakan kondisi sekitar penahan jembatan sudah dapat dikatakan sangat mengkhawatirkan dan jika tidak diperbaiki dengan sesegera mungkin akan menyebabkan ambrolnya jembatan yang menjadi tempat penyeberangan bagi masyarakat Desa Gobah dan sekitarnya dan akan mencelakai para penyeberang.

Dalam wawancara singkatnya Pj. Bupati Kampar segera memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan agar apa yang dikhawatirkan tidak terjadi.

“Saya juga berharap kepada masyarakat setempat dan pengguna sarana jembatan ini agar dapat menjaga alat penyeberangan ini dengan baik dan tidak merusaknya. Jembatan ini merupakan hal yang vital bagi lancarnya transportasi di desa ini, dan sangat disayangkan jika tidak dijaga dengan baik dan tenang saja Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas PUPR segera tindak lanjuti” tegas Hambali.

Disisi lain saat dimintai keterangan Kadis PUPR Kabupaten Kampar katakan sekarang tengah dilaksanakan pekerjaan untuk penyelamatan sementara terhadap jembatan tersebut dengan membenahi tebing dan  daerah sekitar penahan jembatan,menjelang ada perbaikan permanen.

Afdal mengatakan bahwa untuk penyelamatan jembatan ini menggunakan Dana Tanggap Darurat dan untuk perbaikan permanen akan digunakan dari dana APBD Kabupaten Kampar. Tetapi berdasarkan pantauan di lapangan jembatan masih dapat dilewati oleh pengguna dengan metode antri. (rls).