Pemprov Riau Lakukan Wawancara Penerima Paritrana Awards Provinsi Riau 2024

Riau15 Dilihat

Sejagatnews.com | Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau bersama Tim Panelis Penghargaan Paritrana Award menggelar wawancara penerima Paritrana Awards Provinsi Riau tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 27 hingga 28 Februari 2024 mendatang, di Hotel Premiere Pekanbaru.

Untuk diketahui, Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Daerah, maupun Pelaku Usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat menjelaskan bahwa terdapat beberapa kandidat yang mengikuti wawancara untuk seleksi Paritrana Award Pemprov Riau 2024 ini.

Adapun beberapa kandidat yang mengikuti wawancara tersebut diantaranya untuk kategori kabupaten/kota ada Pemko Pekanbaru, Pemkab Pelalawan, dan Pemkab Bengkalis.

Selanjutnya untuk perusahaan besar sektor perdagangan dan jasa ada dari Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru atau Awal Bros Putra Medika, Leo Anugerah Sukses dan Putra Badak Arun Solusi.

Kemudian perusahaan besar sektor pertambangan manufaktur dan konstruksi dari perusahaan Harap Panjang, Tripatra Engineering, serta Indah Kiat Pulp & Paper Corp.

Sedangkan untuk perusahaan besar sektor pertanian, perternakan, perkebunan dan perikanan dari Adei Plantation & Industry Kebun Mandau Selatan, Politeknik Caltex Riau, Hutama Cahya Langgeng dan TOR Ganda.

Selanjutnya ada pula perusahaan besar sektor keuangan, yaitu BPR Mitra Artha Mulia, PAN Indonesia Bank, BPR Prima Riau Sentosa.

Terakhir, perusahaan besar sektor pendidikan terdapat beberapa kandidat pula, seperti Yayasan Abdurrab dan Universitas Muhammadiyah Riau.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah maupun perusahaan yang peduli terhadap para pekerja dan ketenagakerjaan serta pekerja rentan untuk memberikan jaminan sosial kepada para pekerja,” ujarnya, Selasa (27/2/24).

Kepala Disnakertrans Riau, Boby Rachmat berharap kedepannya dengan adanya awards semakin banyak perusahaan maupun pemerintah daerah yang semakin peduli dengan tenaga kerja yang ada.

“Kita berharap perusahaan ataupun pemerintah daerah semakin peduli dengan ketenagakerjaan dan tenaga kerja rentarenta,  sehingga para pekerja semakin sejahtera,” tutupnya.

Untuk diketahui, hadir langsung dalam kegiatan ini Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, serta tamu lainnya.

 

(Mediacenter Riau/ip)