Sambut HBP Ke 60, Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Gelar Donor Darah

Rokan Hulu35 Dilihat

 

Sejagatnews.com (Rohul)– Pasir Pengaraian Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian antusias donorkan darahnya dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 Kamis (18/4/2024).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu.

Turut Hadir Direktur RSUD Rohul Zuldi Afki, Kepala Bagian Tata Usaha Rsud Rohul Untung Nasution, Ka.KPLP Marcos Sihombing, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Kasubbag Tata Usaha Suharno, Kaur Perawatan Ariyono, Kaur Kepegawaian Meylli Olivia dan Kasubsi Bimker Andi Sahairi.

Kalapas Pasir Pengaraian menyebutkan bahwa kegiatan donor darah kali ini ditargetkan untuk diikuti oleh petugas dan Payuguban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian.

“Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para petugas Lapas Lapas Pasir Pengaraian khususnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Mereka dapat merasakan kepuasan dan kebanggaan karena telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan dan kehidupan orang lain,” Jelas Bahtiar.

Kemudian, Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada RSUD Rohul atas telah bersedia membantu dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial Donor Darah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Direktur RSUD Rohul, atas berkenan nya membantu kami dalam pelaksanaan giat ini”.Ungkap Kalapas.

Pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul sebanyak 10 kantong darah. Dari 50 petugas dan Payuguban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya terdapat beberapa petugas yang tidak lolos persyaratan untuk melakukan donor darah.*(Diki Andi)

Sumber:Humas/Fr