Perkuat Knowledge, Diskominfo Adakan Paket Pelatihan Jurnalistik Dengan Staf Kejari Rohul

Rokan Hulu20 Dilihat

 

Sejagatnews.com (Rohul) Pasir Pengaraian–Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rokan Hulu lakukan Pelatihan Jurnalistik, Editor Vidio dan Foto serta Pengelolaan Medsos, di Aula Kejari Rohul, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kejari Rohul Fajar Haryowimbuko,SH, MH, didampingi Kepala Dinas Kominfo Rohul yang diwakili Kepala Bidang IKP (Informasi Komunikasi Publik) Rudy Fadrial,S.Sos,M.Si dengan Nara Sumber dari Diskominfo Rohul Sdr.Jon Kennedi,Nst, Rino Wahyudi, Syul Amri, Ridwan Austrian dan Ikmi Aprinanda.

Dalam sambutannya Kepala Kejari Rohul Fajar Haryowimbuko,SH,MH menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Diskominfo Rohul yang mana telah bersedia bekerjasama dengan Kejari untuk memberikan pelatihan ataupun pemahaman kepada Staff Kejari yang nantinya dapat berguna untuk menyebarkan informasi dengan baik dan akurat sesuai dengan kaidah ataupun ketentuan yang sebenarnya.

Dirinya juga sangat ingin dimana nanti dengan telah dilakukannya Pelatihan ini, Kejari Rohul bisa lebih eksis dan akurat dalam menyebarkan Informasi kepada Masyarakat, baik itu informasi terkait kegiatan kejari sendiri maupun informasi terkait hal lainnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang IKP Diskominfo Rudy Fadrial yang mana banyak terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Diskominfo Rohul untuk memberikan Pelatihan atau sebagai Narasumber dalam kegiatan Pelatihan yang dilakukan Kejari ini.

“Kami agak sedikit canggung, sebab setakat ini kami baru pernah memberikan pelatihan kepada tingkat Kecamatan dan Desa namun pada hari ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami dapat kepercayaan memberikan materi atau pelatihan di Instansi Vertikal seperti di Kejari ini” ucap Rudy.

Setelah dibukanya Pelatihan ini oleh Kejari Rohul maka dilanjutkan dengan Pemberian materi bagi para peserta yang sepenuhnya dari kejaksaan sendiri tentu dengan gaya ataupun style dari masing-masing Narasumber.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung dengan lancar dan semoga dapat diterapkan dengan baik oleh para peserta khsususnya Kejari sendiri dalam memanfaatkan ilmu dan menyebarkan informasi kepada masyarakat.*(Diki Andi)

Sumber:JK/MCDiskominfo