DPC PKB Rohil Menggelar Rapat Pleno Konsolidasi Penetapan Cakada 2024

Rokan Hilir43 Dilihat

Sejagatnews.com | Bagansiapiapi –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPAC PKB se- Kabupaten Rokan Hilir Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 13.30 wib menggelar rapat pleno konsolidasi Penetapan Calon Kepala Daerah tahun 2024.

Rapat Konsolidasi yang dilaksanakan di kantor DPC PKB Rokan Hilir berlokasi di jalan poros Kecamatan Batu 7 Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko di Pimpin langsung oleh Ketua Penjaringan Bacabup/Wabup Muhammad Syah Padri ST.

Adapun yang hadir dalam rapat tersebut yaitu Bendahara Safrizal, Wakil Ketua Penjaringan Ainal Bazar, Wakil Ketua Sabran, Wakil Sekretaris Poerwady Adnan, Wakil Sekretaris Mualim, Abdul Halim, Suwardi , Aliwan Azhar Aidil Akbar, Safrizal, Wowo, Abdul Halim dan Hendri.

Tim Penjaringan Bacabup Wabup DPC PKB Rokan Hilir photo bersama usai rapat pleno konsolidasi cakada 2024 (f: Hendri)

Dalam rapat terbuka tersebut di ungkap oleh Ketua Penjaringan Bacabup/Wabup tahun 2024 Muhammad Syah Padri ST bahwa adapun calon Kepala Daerah yang resmi mengambil berkas Formulir pendaftaran bacabup Wabup di kantor DPC PKB Rokan Hilir sebanyak 11 Orang.

Sebanyak 9 Orang Cakada sudah sukses mengembalikan berkas Formulir pencalonan Bacabup Wabup ke DPC PKB Rokan Hilir, 2 orang lagi belum mengantarkan berkas tersebut, ujar Ketua Penjaringan DPC PKB Rokan Hilir Muhammad Syah Padri ST saat dikonfirmasi media ini.

Dijelaskan oleh Muhammad Syah Padri ST, adapun dari 11 orang Cakada 2024  yang mengambil formulir dari tanggal 22 April 2024 sampai dengan tanggal 10 Mei 2024 dan sudah mengembalikan berkas Formulir dan yang belum mengembalikan antaranya :

1. Abu Khoiri

2. Afrizal Sintong

3. Sulaiman Azhar

4. Muhammad Maliki

5. Erianda

6. Fuad Ahmad

7. Bistamam

8. Syafrudin Iput

9. Zakifri

10. Suryanto (Tidak mengembalikan formulir)

11. Husaimi Hamidi (Tidak mengembalikan formulir).

Hari ini kami ( DPC PKB Rohil) melaksanakan rapat pleno penjaringan Bacabup/wabub,  Alhamdulillah selama pelaksanaan penjaringan ini ada sebanyak 11 orang Putra Terbaik Daerah yang mendaftarkan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Wakil Bupati 2024.

Sembilan (9) orang diantaranya sudah mengembalikan berkas Formulir pendaftaran ke DPC PKB, 2 (dua) Orang lagi tidak mengembalikan, imbuh Ketua Penjaringan DPC PKB Rohil Muhammad Syah Padri ST.

Tim Penjaringan DPC PKB Rohil (f: Hendri)

Nama nama ini nantinya, sambung Padri  akan di rekomendasikan oleh Ketua DPC PKB Rohil Abu Khoiri ke tim penjaringan DPW PKB Riau sebagai bahan untuk pertimbangan dan tindak lanjut dari apa yang sudah di lakukan hari ini oleh Tim Penjaringan Bacabup Wabup DPC PKB Rohil.

Dari sinilah nanti di temukan Cakada yang betul -betul di temukan cari sosok Pemimpin yang mampu menjadi Bacabup/Wabup dari partai PKB yang InsAllah betul betul Amanah bekerja dalam memimpin Kabupaten Rokan Hilir berikutnya.

Lebih lanjut disampaikan Bendahara DPC PKB Rohil Muhammad Syah Padri ST, langkah selanjutnya setelah pleno hari ini, rencananya berkas yang ada akan di sampaikan kepada DPW PKB Riau dan melakukan langkah- langkah atau tahapan berikutnya seperti pemanggilan, interview dan lain lain kepada yang bersangkutan.

Kemudian kata Padri, setelah melalui proses verifikasi DPW PKB Riau maka langkah selanjutnya akan diteruskan ke DPP PKB Pusat. Dari putusan DPP PKB itulah nantinya dapat surat rekomendasi siapakah yang berhak dan layak maju ke Pilkada 2024 nanti.

Kami dari segenap pengurus penjaringan Bacabup Wabub DPC PKB Rohil mengharapkan kepada Bacabup/Wabup yang sudah mendaftarkan dirinya maju dari dari Perahu PKB Rohil untuk dapat berperan aktif mengikuti tahapan- tahapan proses penyeleksian cakada sehingga proses demokrasi ini bisa berjalan maksimal memuaskan semua pihak khususnya Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. tutup Muhammad Syah Padri ST.