Berhasil Masuk Nominasi Adhyaksa Award 2024, Bambang: Syukur Alhamdulillah

Kejaksaan18 Dilihat

Sejagatnews.com |  AMBON, – Anugerah penghargaan Adhyaksa Award 2024 selesai dilaksanakan, pada Jumat (05/07/24) lalu.

Acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh korps baju coklat ini langsung dibuka Jaksa Agung ST Burhanuddin di The Westin Jakarta.

5 Jaksa berhasil sebagai pemuncak di masing-masing kategori setelah menyisihkan nominator di tiga besar.

Adapun 5 Jaksa yang dinilai layak menggondol penghargaan Adhyaksa Award 2024 yaitu, Bambang Setiawan, S.H., M.H., Li. merupakan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta. Ia terpilih dalam kategori Jaksa Teladan dalam Integritas.

Kemudian Kuntadi, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus. Jaksa yang saat ini sedang getol-getolnya menangani kasus-kasus besar ganjar dengan penghargaan Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi.

Pada kategori Jaksa Inovatif dalam Penegakan Hukum, Saepul Uyun Sujati, S.H, selalu Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Kutai Barat, berhasil menyisihkan dua nominator lainnya kategori. Ia pun berhasil membawa pulang ke Kutai Barat penghargaan bergengsi tersebut.

Nama lain yang berhasil menyabet penghargaan Adhyaksa Award 2024 yaitu Herlinda, S.H., M.H, yang merupakan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah. Ia terpilih sebagai Jaksa Penegak Keadilan Restoratif.

Dan nama terakhir yang mampu menyisihkan dua nominasi di kategori Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat adalah Febrow Adhyaksa Soeseno, S.H., M.H selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tebo).

Lalu bagaimana dengan 2 jaksa yang masuk dalam nominasi Adhyaksa Award 2024?.

Dua nama jaksa yang masuk sebagai nominasi dalam setiap kategori, mereka tetaplah ‘Pemenang’. Mereka Jaksa yang berprestasi dan namanya layak digoreskan dengan tinta emas di lembaran arsip Kejaksaan RI.

Seperti halnya nama Bambang Heripurwanto, SH.,MH sebagai nominator peraih penghargaan Adhyaksa Award 2024 dalam kategori Jaksa Inovatif dalam Penegakan Hukum. Meskipun belum berhasil sebagai pemuncak di ajang bergengsi tersebut, Ia tetap bersyukur hingga sampai ke tahap nominasi tersebut.

Bambang mengatakan, dirinya juga tidak menyangka nama bisa masuk sebagai calon penerima penghargaan, apalagi sampai ke tingkat tiga besar.

“Masuk sebagai nominasi saja kita sudah sangat bersyukur, Alhamdulillah,” ucap Bambang saat di konfirmasi awak media Sejagatnews.com Senin (08/07/24).

Atas capaian tersebut, Bambang tak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang selalu memberikan dukungan, rekan-rekan media (Online, TV, Cetak dan elektronik), rekan- rekan tim penkum Kejaksaan Tinggi Riau, rekan-rekan tim penkum Kejaksaan Tinggi Maluku, terutama Kelapa Kejaksaan Tinggi Riau Bapak Akmal Abbas, SH., MH dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Bapak Agoes Soenanto Prasetyo, SH.,MH.

“Tanpa mereka tidak mungkin bisa sejauh ini,” kata Bambang.

Meskipun tidak terpilih sebagai pemuncak, Bambang bertekad lebih giat lagi untuk mengharumkan nama institusi Kejaksaan dan berkontribusi untuk Institusi Kejaksaan yang kita cintai ini.

“Untuk menggapai sukses, kita harus memutuskan dengan tepat apa yang kita inginkan. Tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya,” kata Bambang mengutip kata- kata bijak.

Untuk diketahui, Penganugerahan Adhyaksa Award 2024 yang diinisiasi media Detik.Com.

Penyeleksian jaksa berprestasi se- Indonesia ini ditukangi oleh Dewan Pakar, Barita Simanjuntak dalam ajang ini, yaitu Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Ahmad Fauzan, Pemimpin Redaksi Detikcom Alfito Deannova Ginting, dan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman. *Dn